Rabu, 21 Maret 2012

Andai Sakit Itu Tidak Ada

Ya..andai sakit itu tidak ada pasti setiap orang bisa sehat selalu dan dapat selalu beraktifitas dengan baik. kejadian ini terjadi sudah hampir satu tahun yang lalu, kejadian yang saya liat pada saat saya di minta oleh salah seorang umat dari vihara saya untuk membacakan doa buat ayahnya yang sakit. Setelah sore dia datang ke vihara, kita pun, saya dan 2 orang teman saya bersama seorang bhikkhu pergi ke salah satu rumah sakit di daerah karawaci. Setelah sampai di sana kami langsung di sambut oleh anaknya yang ayahnya sedang sakit itu. Sesampai di kamar itu terlihat pemandangan yang sangat membuat hati sedih dan rasa ingin menangis melihatnya, yaitu terlihat seorang kakek yang sudah terlihat aneh dengan matanya yang tertutup dan bertingkah serta sering berkata yang gak jelas, atau berbicara ngelantur. sedih sekali melihat keadaan seperti itu. sepintas terfikir dalam hati saya jika melihat orang yang sudah tua lalu sakit seperti itu ingin sekali tidak mau merasakan yang namanya sakit di hari tua seperti itu. Lalu pernah saya juga melihat orang tua yang sudah tidak bisa apa - apa, makan, buang air besar atau pun kecil sudah di tempat tidur. Andai sakit itu tidak ada, sebuah penderitaan yang akan kita rasakan jika tidak kita mulai menjaga kesehatan mulai dari sekarang sehingga di hari tua nanti atau di sepanjang kehidupan kita tidak mengalami yang namanya sakit dan penyakit, memang penyakit sulit untuk di hindari, tapi paling tidak terhindar dari bermacam penyakit yang mematikan dan menyulitkan kita dan orang - orang sekitar kita yang kita cintai.Kita wajib merenungi apa yang kita perbuat sekarang dan apa akibatnya nanti, Kita juga wajib bersyukur atas apa yang telah di berikan tuhan kepada kita.
Andai sakit itu tidak ada....

0 komentar:

Posting Komentar